Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dokumen Akreditasi Puskesmas Lengkap BAB 1 - 9 Terbaru 2019

Pelayanan kesehatan menjadi suatu kebutuhan dalam hidup manusia yang harus dipenuhi oleh negara. UPT Pusat Kesehatan Masyarakat sebagai unit pelaksana teknis dalam pembangunan kesehatan mempunyai salah satu fungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. UPT Pusat Kesehatan Masyarakat dalam memberikan pelayanan harus selalu menyesuaikan kebutuhan masyarakat, mengacu pada standar mutu pelayanan, dan harus selalu dalam upaya untuk menjaga peningkatan mutuserta kinerja pelayanan tersebut.

Dokumen Akreditasi Puskesmas Lengkap BAB 1 - 9 Terbaru 2019


Tujuannya adalah menjadi acuan bagi peningkatan mutu dan kinerja seluruh aktifitas pelayanan yang dilaksanakan di UPT Pusat Kesehatan Masyarakat ABC II, sehingga pada akhirnya menghasilkan pelayanan yang bermutu dan terukur.

Ruang lingkupnya disusun berdasarkan persyaratan standar akreditasi UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (penilaian kinerja, kaji banding),dan SMM ISO 9001:2008 (audit mutu internal, audit eksternal, survei kepuasan pelanggan, tinjauan manajemen). Selain itu juga meliputi kegiatan peningkatan mutu dan kinerja yang ada di UPT Pusat Kesehatan Masyarakat, antara lain: SPMKK (Sistem Peningkatan Manajemen KlinikKeperawatan), MTP (Monitoring, Training, Planning) untuk pengobatan rasional, dan penilaian kinerjaUPT Pusat Kesehatan Masyarakat.

UPT Pusat Kesehatan Mayarakat ABC II menerapkan kebijakan mutu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara konsisten dan professional sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta selalu berusaha meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan melalui kegiatan penilaian kinerja, kaji banding, AMI, AME, survei kepuasan pelanggan, tinjauan manajemen, SPMKK, MTP pengobatan rasional, penilaian kinerja Puskesmas. PuskesmasABC II memastikan bahwa kebijakan mutu sesuai dengan visi, dan misi. Termasuk komitmen untuk memenuhi persyaratan layanan dan peningkatan efektifitas sistem manajemen mutu secara terus-menerus. Menyediakan kerangka kerja untuk menetapkan dan meninjau sasaran mutu. Selalu dikomunikasikan dan dimengerti oleh semua pegawai di UPT Pusat Kesehatan Mayarakat ABC II melalui rapat, briefing, apel, papan pengumuman dan pigura.

Dokumen Akreditasi Puskesmas
  1. BAB 1 Penyelenggara Pelayanan Puskesmas ( PPP ) DISINI
  2. BAB 2 Kepemimpinan dan Manajemen Puskesmas ( KMP ) DISINI
  3. BAB 3 Peningkatan Mutu Puskesmas ( PMP ) DISINI
  4. BAB 4 Upaya Kesehatan Masyarakat Yang Berorientasi Sasaran ( UPMBS ) DISINI
  5. BAB 5 Kepemimpinan Dan Manajemen Upaya Kesehatan Masyarakat ( KMUKM ) DISINI
  6. BAB 6 Sasaran Kinerja Upaya Kesehatan Masyarakat ( SKUKS ) DISINI
  7. BAB 7 Layanan Klinis Yang Berorientasi Pasien ( LKBP ) DISINI
  8. BAB 8 Manajemen Penunjang Layanan Klinis ( MPLK ) DISINI
  9. BAB 9 Peningkatan Mutu Klinis Dan Keselamatan Pasien ( PMKKP ) DISINI

1 komentar untuk "Dokumen Akreditasi Puskesmas Lengkap BAB 1 - 9 Terbaru 2019"

bukti akreditasi lengkap