Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

File Bukti Fisik Akreditasi Standar Proses Untuk LKP ( Lembaga Kursus Pelatihan )

Bisnis apa saja memerlukan pengelolaan yang baik agar menghasilkan output yang diinginkan. Banyak buku-buku tentang manajemen ditulis oleh para ahli. Hampir semua buku-buku tersebut menjelaskan aspek-aspek yang berkaitan dengan manajemen atau pengelolaan. Aspek-aspek pengelolaan pada umumnya tidak jauh dari aspek-aspek yang akan dibahas pada bab-bab berikut. Aspek-aspek tersebut meliputi: perencanaan, pengaturan, pelaksanaan, kontrol/pengawasan, dan evaluasi.

File Bukti Fisik Akreditasi Standar Proses Untuk LKP ( Lembaga Kursus Pelatihan )

Dalam pengelolaan LKP, aspek-aspek pengelolaan juga mendapat perhatian penting dan menjadi standar dalam pengelolaan LKP. LKP harus dikelola sesuai standar pengelolaan sehingga dapat menghasilkan output seperti yang diharapkan oleh para pemangku kepentingan. Standar pengelolaan juga menjamin terselenggaranya proses pendidikan, kursus, dan pelatihan secaraa baik dan bertanggung jawab.
Operasionalisasi bisnis apa saja memerlukan perencanaan yang baik. Suatu bisnis yang memiliki perencanaan yang baik sudah setengahnya mencapai tujuan. Aspek perencanaan merupakan tanggung jawah para pimpinan perusahaan. Merekalah yang memikirkan dan merencanakan aspek-aspek strategis operasionalisasi suatu usaha. Aspek-aspek strategis merupakan aspek yang banyak memberikan kontribusi terhadap tercapainya tujuan perusahaan.

Para pimpinan perlu menyempatkan waktu dan berpikir tentang kondisi organisasi yang diinginkan di masa mendatang. Para pimpinan perlu menganalisa kondisi lingkungan internal dan eksternal organisasi. Kekuatan apa yang dimiliki dan kelemahan apa yang dapat diidentifikasi sehingga mereka dapat menetapkan tujiuan-tujuan jangka panjang, menengah, dan jangka pendek. Langkah berikutnya adalah menetapkan wilayah-wilayah strategis apa saja yang menjadi prioritas pengelolaan. Sumber daya organisasi harus difokuskan untuk pembenahan wilayah-wilayah strategis tersebut karena wilayah-wilayah strategis tersebut yang akan memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan organisasi.

Dalam konteks LKP, wilayah strategis ini misalnya SDM, pemasaran, sarana dan prasarana, akademik, dan sebagainya. Pengembangan wilayah-wilayah strategis ini akan berdampak besar terhadap pengembangan LKP dan pencapaian visi yang telah ditetapkan. Setiap lembaga memiliki pemikiran yang berbeda-beda terhadap wilayah yang dianggap penting dan strategis bagi pengembangan LKP.

Download File
Standar Kompetensi Lulusan ( 3 Butir ), DISINI
Standar Isi ( 11 Butir ), DISINI
Standar Proses ( 14 Butir ), DISINI
Standar Pendidik dan Tenaga Pendidikan ( 6 Butir ), DISINI
Standar Sarana dan Prasarana ( 11 Butir ), DISINI
Standar Pengelolaan ( 19 Butir ), DISINI
Standar Pembiayaan ( 5 Butir ), DISINI
Standar Penilaian Pendidikan ( 8 Butir ), DISINI

Download Rubrik Penilaian Akreditasi LKP, DISINI
Download Kisi-Kisi Instrumen Akreditasi LKP, DISINI
Download Instrumen Akreditasi LKP, DISINI

Download File
Bukti Fisik Akreditasi Standar Proses Untuk LKP, DISINI

Posting Komentar untuk "File Bukti Fisik Akreditasi Standar Proses Untuk LKP ( Lembaga Kursus Pelatihan )"

bukti akreditasi lengkap