Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukti Fisik Akreditasi Standar PTK Pendidik dan Tenaga Pendidikan Untuk Lembaga LKP

Setiap wilayah strategsis perlu dibuatkan tujuan-tujuan yang hendak dicapai. Tujuan tersebut dapat berdimensi jangka panjang, menengah, maupun pendek. Tujuan jangka pendek pada umumnya berjangka satu tahunan. Semua tujuan, baik jangka pendek, menengah, dan jangka panjang hendaknya terintegrasi dalam mencapai tujuan yang hendak diacapai pada setiap wilayah strategis tersebut. Semua tujuan pada akhirnya akan memberikan kontribusi terhadap pencapaian cita-cita organisasi. Cita-cita ini pada umumnya disebut visi. Visi organisasi merupakan kondisi organisasi yang diinginkan bersama oleh para pemangku kepentingan di masa mendatang. Masa biasanya berjangka waktu panjang: 5-10 tahun.

Bukti Fisik Akreditasi Standar SKL Untuk Lembaga LKP

Setiap tujuan hendaknya dibuatkan indikator keberhasilannya. Suatu tujuan tercapai bila indikator tersebut terpenuhi. Bila indikator-indikator setiap tujuan terpenuhi dapat dipastikan bahwa tujuan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang dapat tercapai. Tujuan jangka panjang merupakan akumulasi dari tujuan-tujuan jangka menengah, dan tujuan jangka menengah merupakan akumulasi dari tujuan-tujuan jangka pendek. Pencapaian tujuan jangka pendek dapat dilakukan melalui terget-target yang lebih kelihatan dan operasional. Setiap target memerlukan beberapa strategi pencapaiannya. Semua kegiatan operasional organisasi hendaknya diarahkan dan disibukkan untuk melaksanakan strategi-strategi dalam mencapai target.

Rangkaian perencanaan yang dibahas di atas merupakan rangkaian perencanaan strategis yang perlu disiapkan oleh para pimpinan organisasi. Semua kegiatan harian organisasi harus diarahkan untuk melaksanakan strategi-strategi yang sudah direncanakan. Plan your work - work your plan.

Rencana kerja tahunan merupakan penjabaran dari rencana strategis lembaga. Rencana kerja kerja tahunan berisi rencana-rencana kerja operasional untuk wilayah- wilayah strategis yang telah ditetapkan. Wilayah-wilayah strategis ini biasanya tergambar pada struktur organisasi LKP. Dalam rencana kerja tahunan, dijabarkan target-target yang hendak dicapai untuk setiap wilayah strategis. Target-target diikuti dengan strategi-strategi pencapaiannya serta indikator keberhasilannya. Kegiatan pengelolaan lembaga harus berisi aktifitas pelaksanaan strategi-strategi tersebut.

Rencana strategis (renstra) dan rencana kerja operasional LKP perlu ditetapkan melalui surat keputusan Badan Hukum Penyelenggara atau pimpinan LKP dan disosialisasikan kepada seluruh pemangku kepentingan. Sosialisasi renstra yang berisi visi – misi – tujuan dan lain-lain dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Download File
Standar Kompetensi Lulusan ( 3 Butir ), DISINI
Standar Isi ( 11 Butir ), DISINI
Standar Proses ( 14 Butir ), DISINI
Standar Pendidik dan Tenaga Pendidikan ( 6 Butir ), DISINI
Standar Sarana dan Prasarana ( 11 Butir ), DISINI
Standar Pengelolaan ( 19 Butir ), DISINI
Standar Pembiayaan ( 5 Butir ), DISINI
Standar Penilaian Pendidikan ( 8 Butir ), DISINI

Download Rubrik Penilaian Akreditasi LKP, DISINI
Download Kisi-Kisi Instrumen Akreditasi LKP, DISINI
Download Instrumen Akreditasi LKP, DISINI

Download File
Bukti Fisik Akreditasi Standar PTK Untuk Lembaga LKP, DISINI

Posting Komentar untuk "Bukti Fisik Akreditasi Standar PTK Pendidik dan Tenaga Pendidikan Untuk Lembaga LKP"

bukti akreditasi lengkap