Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unduh Bukti Fisik Akreditasi Standar Pembiayaan Jenjang PAUD (TK RA KB TPA BA)

Pengelolaan keuangan yang baik akan mendukung peningkatan transparasi keuangan dan dapat menjadi informasi bagi semua pihak mengetahui posisi keuangan lembaga dan dapat menjaga keberlangsungan penyelenggaraan program lembaga dan pendidikan. Pengelolaan keuangan menjadi kewajiban dan tanggungjawab pengelola PAUD yang diarahkan untuk mewujudkan keterbukaan dan untuk memudahkan audit atau kontrol oleh pimpinan dan pihak berwenang. Dengan demikian kegiatannya perlu dikelola secara terencana dan mekanisme yang jelas serta mengacu pada peraturan
perundang-undangan yang berlaku. Tujuan pengelolaan keuangan yang baik adalah untuk menyajikan data dan informasi tentang berapa, dari mana dan untuk apa keuangan lembaga PAUD. Pedoman ini dibuat untuk memberikan acuan bagi pengelola PAUD dalam melakukan pencatatan pemasukan/pendapatan, pengeluaran atau menggunakan uang untuk kepentingan lembaga PAUD.

Unduh Bukti Fisik Akreditasi Standar Pembiayaan Jenjang PAUD (TK RA KB TPA BA)

Ruang Lingkup Kegiatan:
Pengelolaan keuangan mencakup pemasukan, pengeluaran, pemungutan dan penyetoran pajak-pajak serta pertanggungjawaban penggunaan.

Bentuk Kegiatan
  1. Penyelenggaraan pembukuan uang masuk dan keluar
  2. Penerimaan bantuan dalam bentuk barang yang dapat dikonversi ke dalam nilai rupiah
  3. Pemungutan dan penyetoran pajak-pajak
  4. Pertanggungjawaban dan laporan keuangan

Waktu
Pengelolaan keuangan dilaksanakan dalam waktu harian, bulanan, semester dan tahunan

Pelaksana
Pengelolaan keuangan dilaksanakan oleh pengelola PAUD atau perongan yang ditunjuk (bendahara) untuk mengelola keuangan lembaga.
Download File

Posting Komentar untuk "Unduh Bukti Fisik Akreditasi Standar Pembiayaan Jenjang PAUD (TK RA KB TPA BA)"

bukti akreditasi lengkap