Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi SIA BUMDes Versi Terbaru

Sumber daya manusia yang disarankan dalam implementasi Aplikasi SIA BUM Desa yaitu memiliki pengetahuan dasar mengenai akuntansi dan komputer serta memahami pembukuan unit usaha BUM Desa.

Download Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi SIA BUMDes Versi Terbaru

Menu setting data digunakan untuk melakukan pengaturan-pengaturan yang ada di dalam aplikasi SIA BUM Desa, yang terdiri dari sub menu setting data keuangan dan setting aplikasi.

Langkah-langkah instalasi Aplikasi SIA BUM Desa pada komputer server dan komputer klien diuraikan secara rinci.

Petunjuk Penggunaan Aplikasi SIA BUM Desa
Memulai Aplikasi SIA BUM Desa
SIA BUM Desa dimulai dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Nyalakan komputer sehingga muncul jendela windows pada layar komputer. Pada layar komputer akan tampak gambar ikon SIA BUM Desa, yang biasanya tertulis SIABUMDesa.exe.
  2. Klik dua kali pada ikon tersebut.
  3. Selanjutnya muncul tampilan Menu Utama dengan didahului otorisasi penggunaan aplikasi melalui menu Login. Pengguna aplikasi SIA BUM Desa harus mengisi User Name, Password, Unit Usaha, dan Tahun Buku pada tempat yang disediakan oleh menu Login . Setelah itu tekan tombol Login.

Pada saat login kedalam SIA BUM Desa maka secara otomatis akan membuka menu sesuai dengan kewenangan yang diberikan terhadap user tersebut. Untuk menghindari adanya penyalahgunaan wewenang diminta kepada seluruh user untuk selalu merubah password login.

Menu Setting Data
Menu setting data digunakan untuk melakukan pengaturan-pengaturan yang ada di dalam aplikasi SIA BUM Desa, yang terdiri dari sub menu setting data keuangan dan setting aplikasi.

Setting Data Pegawai
Setting Data Pegawai berisikan form yang digunakan untuk menambah, merubah, atau menghapus data pegawai BUM Desa.

Setting Pengesahan/Tanda Tangan Laporan
Setting Pengesahan/Tanda Tangan Laporan berisikan form yang digunakan untuk menambah, merubah, atau menghapus data pengesahan/tanda tangan pada laporan yang dihasilkan SIA BUM Desa.

Setting Loket Pembayaran
Setting Loket Pembayaran berisikan form yang digunakan untuk menambah, merubah, atau menghapus data loket pembayaran SIA BUM Desa.

Download File

1 komentar untuk "Download Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi SIA BUMDes Versi Terbaru"

  1. Aplikasi siabumdes udah terinstall, namun kendala ketika login blum bisa masuk. Bagaimana sulusinya apakah perlu konfirmasi terlebih dahulu?

    BalasHapus
bukti akreditasi lengkap