Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Bukti Fisik Akreditasi Standar Pendidik Dan Tenaga Pendidik ( PTK ) Untuk Semua Jenjang

Download Bukti Fisik Akreditasi Standar Standar  Kompetensi Lulusan

  1. Guru yang mengembangkan silabus baru 22%. Guru yang lain  menggunakan silabus dari BSNP tanpa dikembangkan.
  2. Guru yang mengembangkan RPP sesuai Permendiknas Nomor 41 Tahun 2007 baru 55%. Guru yang lain sudah membuat, tetapi dengan cara mengadopsi dan belum sesuai dengan Permendiknas Nomor 41 Tahun 2007.
  3. Guru yang merumuskan indikator dan tujuan pembelajaran tidak jelas/rancu, dan sulit diukur masih ada 34%.
  4. Guru yang mengembangkan materi pembelajaran yang belum rinci dan jelas masih 34%
  5. Guru yang menggunakan media pembelajaran dalam proses pembelajaran baru 44%. Sedangkan guru yang menggunakan media laptop dan infokus dalam proses pembelajaran baru 22%.
  6. Guru yang menentukan KKM dengan mempertimbangakan aspek kompleksitas, daya dukung,  dan intake siswa baru 44%. Sedangkan guru yang lain menentukan KKM hanya berdasarkan intake siswa.
  7. Guru yang menggunakan metode pembelajaran yang bervariasi 66%.
  8. Guru yang menerapkan model-model pembelajaran yang sesuai dengan materi pembelajaran baru 44%. Penyebab guru belum menggunakan model-model pembelajaran dikarenakan meraka tidak menguasainya.
  9. Guru yang melaksanakan teknik penilaian yang bervariasi baru 44%.
  10. Guru yang melaksanakan proses pembelajaran yang berkualitas baru 44%. Guru yang lain dalam pelaksanaan proses pembelajaran tidak menggunakan media pembelajaran, tidak PAIKEM, lebih cendrung berpusat pada guru, tidak melaksanakan penilaian dalam proses dan penilaian akhir sehingga tidak dapat diukur keberhasilan pelaksanaan proses pembelajaran pada setiap pertemuan.
  11. Guru yang memanfaatkan pembelajaran di luar kelas baru 22%. Faktor penyebabnya di antaranya sarana perpustakaan dan laboratorium tidak ada. Akses internet sudah ada, namun penguasaan pengoperasian TIK guru-guru belum memadai.
  12. Guru yang menata ruang kelas dengan indah, bersih, aman (kondusif) baru 33%.
  13. Guru yang melaksanakan tindak lanjut hasil pelaksanaan pembelajaran  seperti: pemberian PR, ulangan harian, analisis hasil ulangan harian, perbaikan/pengayaan, BK, dll. 66%.

Posting Komentar untuk "Download Bukti Fisik Akreditasi Standar Pendidik Dan Tenaga Pendidik ( PTK ) Untuk Semua Jenjang"

bukti akreditasi lengkap