Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download RPP Format 1 Lembar Mapel PJOK Kelas 6 K13 Revisi 2020, Sesuai Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019

Download RPP Format 1 Lembar Mapel PJOK Kelas 6 K13 Revisi 2020

Kami panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas selesainya penyusunan Buku Guru Aktif Berolahraga - Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan untuk SD/MI Kelas VI ini. Tidak
lupa kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu penyusunan buku ini.
Buku ini disusun berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2016 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. Buku ini juga disusun sesuai Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013 dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 24 Tahun 2016 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar pada Kurikulum 2013 pada Pendidikan Dasar dan Menengah. Buku ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2016 tentang Buku yang Digunakan oleh Satuan Pendidikan.

Buku Guru Aktif Berolahraga - Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan untuk SD/MI Kelas VI ini kami susun untuk memandu guru dalam menyampaikan materi pada buku Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan untuk SD/MI Kelas VI. Melalui buku ini, guru dapat melaksanakan pembelajaran PJOK secara lebih menyenangkan mencakup pembelajaran abad XXI dengan 4C yaitu critical thinking and problem solving, creative and innovation, communicative, dan collaborative. Buku ini diharapkan membantu guru melaksanakan kegiatan pembelajaran yang variatif dan tidak monoton sehingga peserta didik termotivasi mengikuti kegiatan pembelajaran.

Buku Guru Aktif Berolahraga - Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan untuk SD/MI Kelas VI ini memuat cara mengoperasionalkan buku siswa. Tahap-tahap pembelajaran yang disajikan buku ini
selaras dengan buku siswa untuk memenuhi tuntutan higher order thinking skills (HOTS) dan menyisipkan nilai penguatan pendidikan karakter/PPK. Guru dapat menerapkan metode pembelajaran variatif sesuai panduan pada buku ini. Melalui panduan buku ini, guru dapat menerapkan pembelajaran saintifik sebagaimana diamanatkan dalam Kurikulum 2013. Guru akan mampu menciptakan situasi pembelajaran yang menarik bagi peserta didik dan jauh dari kesan membosankan. 

Kami menyadari buku ini tidak lepas dari kekurangan. Oleh karena itu, kami sangat terbuka terhadap kritik, saran, dan masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan buku ini. Atas kontribusi tersebut, kami mengucapkan terima kasih. Semoga buku ini dapat menjadi panduan bagi guru dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran.

Mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) sangat strategis untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berwawasan luas. Agar pembelajaran PJOK lebih bermakna, diperlukan strategi pembelajaran yang tepat. Buku Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan untuk SD/MI Kelas VI ini dapat digunakan guru dalam proses pembelajaran. Buku ini terdiri atas dua bagian, yaitu petunjuk umum dan petunjuk khusus.

Petunjuk umum memuat informasi kegiatan pembelajaran secaraumum. Petunjuk umum memuat maksud, tujuan, ruang lingkup, struktur Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan indikator capaian kompetensi pelajaran PJOK, strategi dan model umum pembelajaran PJOK, penilaian dalam pembelajaran, alokasi waktu, serta informasi penting lainnya yang diperlukan guru untuk mempersiapkan kegiatan pembelajaran.

Petunjuk khusus memuat kegiatan operasional buku siswa yang dapat diterapkan guru dalam kegiatan pembelajaran. Petunjuk khusus ini bersifat minimal. Guru dapat mengembangkan sendiri sesuai kondisi dan lingkungan sekolah. Petunjuk khusus memuat beberapa rubrik seperti berikut.

Pendahuluan
Pendahuluan menjelaskan mengenai 1. Pemetaan Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan Indikator; 2. Tujuan Pembelajaran; 3. Model Pembelajaran; dan 4. Media, Alat, dan Sumber Pembelajaran.

Kegiatan Pembelajaran
Kegiatan pembelajaran berisi langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menyampaikan materi pada tiap-tiap pertemuan.

Penilaian/Evaluasi
Penilaian/Evaluasi berisi contoh 1. Format Penilaian Sikap Spiritual dan Sikap Sosial dan 2. Format Penilaian Keterampilan.

Pengayaan
Materi pengayaan berisi tambahan informasi bagi guru. Dengan rubrik ini guru memiliki bekal untuk memperdalam materi pada topik tertentu. Pembelajaran pengayaan juga dapat berupa unjuk keterampilan.

Remedial
Remedial berisi soal-soal uraian atau unjuk keterampilan yang diberikan kepada peserta didik yang masih kurang mampu menguasai materi. Bentuk soal remedial berupa uraian. Interaksi Guru dan Orang Tua Interaksi guru dan orang tua menunjukkan keterlibatan orang tua dalam kegiatan pembelajaran. Melalui rubrik ini, orang tua turut memantau, memberi dukungan, atau menunjukkan peran dalam kegiatan pembelajaran yang dilakukan peserta didik.

Glosarium
Rubrik ini berisi daftar istilah penting yang terdapat dalam buku teks. Istilah yang ditulis disertai arti atau penjelasan singkat. Penulisan glosarium dilakukan secara alfabetis (berurutan sesuai abjad).

Daftar Pustaka
Rubrik ini berisi daftar buku dan referensi lainnya sebagai bahan rujukan atau bacaan dalam menyusun materi. Buku rujukan yang digunakan edisi terbaru. Penulisan disesuaikan dengan kaidah
penulisan daftar pustaka. Daftar pustaka ditulis secara alfabetis.

Indeks
Rubrik ini berisi daftar kata dan istilah penting. Daftar indeks disusun secara alfabetis. Setiap kata dilengkapi keterangan nomor halaman dari setiap kata, nama tokoh, tempat, lembaga, dan istilah-istilah penting lainnya.

Lampiran
Rubrik ini berisi informasi atau bahan pendukung seperti data organisasi olahraga dan kesehatan. Rubrik ini juga memuat instrumen tes antropometri, tes kebugaran, tes keterampilan, dan tes kesehatan.

Informasi Pelaku Penerbitan
Rubrik profil memuat profil/biodata pelaku penerbitan buku (penulis, penelaah , editor, dan ilustrator). Bagian ini disajikan dalam buku sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 8 Tahun 2016 tentang Buku yang Digunakan oleh Satuan Pendidikan.

BACA JUGA

RPP Format 1 Lembar Semester 1
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 1 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 2 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 3 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 4 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 5 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 6 K13 Revisi 2020, Unduh file
RPP Format 1 Lembar Semester 2
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 1 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 2 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 3 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 4 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 5 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 6 K13 Revisi 2020, Unduh file
RPP 1 Lembar Mapel PAI & BP Revisi 2020 Kelas 1, 2, 3, 4, 5 Dan 6, Unduh File
RPP 1 Lembar Mapel PJOK Revisi 2020 Kelas 1, 2, 3, 4, 5 Dan 6, Unduh File

Download File
Download RPP Format 1 Lembar Mapel PJOK Kelas 6 K13 Revisi 2020, Sesuai Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019

RPP Format 1 Lembar Mapel PJOK Kelas 6 K13 Revisi 2020 Semester 1, Unduh File
RPP Format 1 Lembar Mapel PJOK Kelas 6 K13 Revisi 2020 Semester 2, Unduh File

Posting Komentar untuk "Download RPP Format 1 Lembar Mapel PJOK Kelas 6 K13 Revisi 2020, Sesuai Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019"

bukti akreditasi lengkap