Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Perangkat Pembelajaran Biologi K13 Revisi 2019 Biologi Kelas XI

Era pembelajaran berbasis kompetensi terus mendapat sambutan luar biasa di sekolahsekolah. Tidak terkecuali di sekolah Anda, bukan? Jika pihak penyelenggara pendidikan menyambut antusias, Anda pun mempunyai sikap yang sama. Pendidikan di sekolah tidak dapat berjalan dengan baik tanpa partisipasi dari peserta didik, yaitu Anda. Nah, sudahkah Anda berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembelajaran?

Download Perangkat Pembelajaran Biologi K13 Revisi 2019 Biologi Kelas XI

Learning by doing (belajar dengan melakukan) merupakan salah satu metode yang banyak diterapkan di sekolah dalam melaksanakan pembelajaran yang berbasis kompetensi. Tentu sekolah Anda telah melaksanakan, bukan? Mengapa metode ini banyak diterapkan di sekolahsekolah? Metode ini terbukti efektif untuk mencetak siswa yang cerdas, kreatif, mempunyai kemandirian berpikir, dan berwawasan maju. Tentu saja ada syarat yang harus dipenuhi dalam melaksanakan metode ini, yaitu Anda harus berperan aktif dalam setiap kegiatan pembelajaran. Jika pada zaman dahulu, kakak kelas Anda hanya datang, duduk, mendengarkan, dan mencatat, sekarang metode ini sudah usang. Metode ini banyak sekali kelemahannya. Di antaranya, mencetak siswa yang pandai menghapal tanpa mengetahui makna yang dihapalkannya. Metode ini juga tidak merangsang siswa untuk berpikir kreatif, justru cenderung membelenggu kemandirian berpikir. Selain itu, metode usang ini tidak dapat mengembangkan kompetensi dalam diri siswa.

Apakah sebenarnya Learning by doing itu? Secara ringkas, Learning by doing adalah suatu metode pembelajaran yang menitikberatkan pada pemberian pengalaman langsung kepada siswa, yaitu berupa keterampilan proses. Dalam metode ini, Anda tidak hanya mendengarkan dan mencatat, tetapi harus disertai dengan melakukan berbagai kegiatan. Kegiatan itu dapat berupa eksplorasi melalui pemberian tugas di dalam dan di luar kelas, baik di dalam jam pembelajaran maupun di luar jam pembelajaran. Nah, dengan sistem pembelajaran seperti ini Anda tidak hanya pandai menguasai materi, tetapi juga mengetahui penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Anda tidak hanya pandai berteori, tetapi dapat memanfaatkan ilmu yang diterima untuk memecahkan permasalahan.

Buku Biologi Kelas XII ini sangat tepat di tangan Anda. Mengapa demikian? Dalam buku ini menyediakan berbagai fasilitas yang menunjang metode pembelajaran Learning by doing yang dilakukan di sekolah Anda. Coba lihat saja media seperti Eksperimen, Tugas Mandiri dan Kelompok, serta Forum Diskusi dalam buku ini, Anda akan tertantang melakukannya. Melalui ketiga media tersebut kemampuan berpikir Anda semakin berkembang. Bukan hanya itu, buku ini juga disusun menggunakan pendekatan pembelajaran kontekstual (contextual teaching and learning) dan konstruktivisme. Apa maksudnya? Artinya setiap konsep yang dibahas selalu dikaitkan dengan peristiwa atau pengalaman yang Anda alami dalam kehidupan sehari-hari. Nah, berawal dari pengalaman Anda itulah pemahaman konsep dimulai. Pendekatan pembelajaran seperti ini menjadikan Anda lebih memahami konsep yang dipelajari. Bagaimana Anda siap untuk belajar? Ingat hidup adalah perjuangan. Oleh karena itu berjuanglah demi masa depan.

Download File
Download Perangkat Pembelajaran Biologi K13 Revisi 2019 Biologi Kelas XI, Sementara belum terbit, sebagai referensi Perangkat Pembelajaran Biologi K13 Revisi 2017 Biologi Kelas XI, DISINI

Posting Komentar untuk "Download Perangkat Pembelajaran Biologi K13 Revisi 2019 Biologi Kelas XI"

bukti akreditasi lengkap