Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download RPP, Silabus, Prota & Prosem PKn K13 Revisi Terbaru Jenjang SMA/MA Kelas XII

Dalam pembelajaran PPKn perlu dipahami hubungan konseptual dan fungsional strategi serta metode pembelajaran dengan pendekatan dan model pembelajaran. Pendekatan dimaknai sebagai cara menyikapi/melihat (a way of viewing). Strategi dimaknai sebagai cara mencapai tujuan dengan sukses (a way of winning the game atau a way of achieving of objectif). Metode adalah cara menangani sesuatu (a way of dealing). Sedangkan teknik dimaknai sebagai cara memperlakukan sesuatu (a way creating something). Dilain pihak model adalah kerangka yang berisikan langkah-langkah/urut-urutan kegiatan/ sintakmatik yang secara operasional perlu dilakukan oleh guru dan siswa.

Download RPP, Silabus, Prota & Prosem PKn K13 Revisi Terbaru Jenjang SMA/MA Kelas XII

Secara umum strategi pembelajaran dalam PPKn yang dimaksudkan untuk memfasilitasi siswa dalam menguasai kompetensi secara utuh (KI-3, KI-4, KI-2, KI-1) secara utuh melalui pembelajaran yang bersifat otentik. Pembelajaran PPKn dapat menggunakan strategi dan metode yang sudah dikenal selama ini, seperti Jigsaw, Strategi Reading Guide Information Search (Mencari Informasi), dan sebagainya. Pada dasarnya tidak ada strategi pembelajaran yang dipandang paling baik, karena setiap strategi pembelajaran saling memiliki keunggulan masing-masing. Strategi pembelajaran yang dinyatakan baik dan tepat untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu belum tentu baik dan tepat digunakan dalam mencapai tujuan pembelajaran yang lain. ltulah sebabnya, seorang pendidik diharapkan memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam memilih dan menerapkan berbagai strategi pembelajaran, agar dalam melaksanakan tugasnya dapat memilih alternatif strategi yang dirasakan sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah dirumuskan

Dalam pemilihan model pembelajaran hendaknya mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut : Karakteristik materi pokok pembelajaran, apakah materi itu termasuk ranah sikap, pengetahuan atau ketrampilan. Karakteristik kemampuan peserta didik misalnya kemampuan membaca, motivasi dalam belajar, kemampuan dalam penggunaan Teknologi informasi dan komunikasi ( TIK) Sumber belajar dan media pembelajaran yang tersedia. Sarana dan prasarana yang tersedia seperti kondisi ruang kelas, fasilitas perpustakaan, akses internet. Secara khusus pembelajaran PPKn mengembangkan model pembelajaran

Download File
Download RPP, Silabus, PKn K13 Revisi Terbaru Jenjang SMA/MA Kelas XII, DISINI

Posting Komentar untuk "Download RPP, Silabus, Prota & Prosem PKn K13 Revisi Terbaru Jenjang SMA/MA Kelas XII"

bukti akreditasi lengkap