Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Lengkap Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2019 Mapel Geografi Jenjang SMA Kelas X

Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat:
Mendefinisikan ruang lingkup pengetahuan geografi. Mengidentifikasikan objek studi dan aspek geografi. Mengidentifikasi objek studi geografi. Mengidentifikasi prinsip-prinsip geografi. Mengidentifikasi aspek-aspek geografi. Mengklasifikasikan tentang konsep, objek, dan ruang lingkup geografi. Menganalisis hubungan antara suatu objek dengan objek lainnya di permukaan bumi. Menguraikan hasil analisa data dan informasi tentang hubungan antara suatu objek dengan objek lainnya di permukaan bumi. Menguraikan konsep geografi. Menguraikan perkembangan ilmu geografi. Mengasosiasikan uraian data dan informasi tentang hubungan antara suatu objek dengan objek lainnya di permukaan bumi. Merumuskan ruang lingkup kajian geografi. Menjelaskan metode/pendekatan geografi. Menjelaskan perbedaan prinsip-prinsip geografi. Menjelaskan perbedaan aspek-aspek geografi. Memberikan contoh aspek-aspek geografi dalam kehidupan sehari-hari. Mengaplikasikan metode/pendekatan geografi dalam mengkaji fenomena geosfer. Menerapkan prinsip geografi dalam kajian gejala geosfer. Mempresentasikan tulisan tentang ruang lingkup pengetahuan dan keterampilan geografi yang dilengkapi contoh dalam kehidupan sehari-hari. Mengkomunikasikan hasil analisisnya dalam bentuk tulisan yang dilengkapi dengan gambar, tabel, atau grafik yang mendukung gagasan yang ditulis. Menyampaikan hasil kesimpulannya tentang ruang lingkup pengetahuan geografi, konsep esensial geografi, obyek studi, prinsip, pendekatan, dan aspek geografi di depan kelas

Download Lengkap Perangkat Pembelajaran K13 Mapel Geografi Jenjang SMA Kelas X

Mengamati obyek/kejadian
Mengamati dengan seksama materi Ruang lingkup pengetahuan geografi yang sedang dipelajari dalam bentuk gambar/video/slide presentasi yang disajikan dan mencoba menginterprestasikannya.

Membaca sumber lain selain buku teks
Secara disiplin melakukan kegiatan literasi dengan mencari dan membaca berbagai referensi dari berbagai sumber guna menambah pengetahuan dan pemahaman tentang materi Ruang lingkup pengetahuan geografi yang sedang dipelajari.

Aktivitas
Menyusun daftar pertanyaan atas hal-hal yang belum dapat dipahami dari kegiatan mengmati dan membaca yang akan diajukan kepada guru berkaitan dengan materi Ruang lingkup pengetahuan geografi yang sedang dipelajari.

Wawancara/tanya jawab dengan nara sumber
Mengajukan pertanyaan berkaiatan dengan materi Ruang lingkup pengetahuan geografi yang telah disusun dalam daftar pertanyaan kepada guru.

Download file ( Catatan Untuk Sementara K13 Revisi 2019 Belum ada, maka Sebagai reverensi silakan download perangkat pembelajaran di bawah ini.

Posting Komentar untuk "Download Lengkap Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2019 Mapel Geografi Jenjang SMA Kelas X"

bukti akreditasi lengkap