Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download RPP, Silabus, KKM, Prota, Prosem IPA Kimia K13 Revisi Terbaru Kelas X

Download RPP, Silabus, KKM, Prota, Prosem IPA Kimia K13 Revisi Terbaru Kelas X

Menjelaskan metode ilmiah, hakikat ilmu Kimia, keselamatan dan keamanan di laboratorium, serta peran kimia dalam kehidupan 
Mengidentifikasi berbagai produk yang mengandung bahan kimia dalam kehidupan sehari-hari. Mengidentifikasi alat-alat laboratorium kimia dan fungsinya, Mengidentifikasi beberapa bahan kimia dan sifatnya (mudah meledak, mudah terbakar, beracun, penyebab iritasi, korosif, dan lain-lain).  Memahami cara kerja ilmuwan kimia dalam melakukan penelitian dengan menggunakan metode ilmiah (membuat hipotesis, melakukan percobaan, dan menyimpulkan), Merancang percobaan ilmiah, misalnya menentukan variabel yang mempengaruhi kelarutan gula dalam air dan mempresentasikan hasil percobaan. Menjelaskan hakikat ilmu Kimia, Memahami prosedur standar tentang keselamatan dan keamanan kimia di laboratorium. Memahami  peran Kimia dalam penguasaan ilmu lainnya baik ilmu dasar, seperti biologi, astronomi, geologi, maupun ilmu terapan seperti pertambangan, kesehatan, pertanian, perikanan dan teknologi.
Menyajikan hasil rancangan dan hasilpercobaan ilmiah, Menyajikan hasil rancangan percobaan ilmiah, misalnya menentukan variabel yang mempengaruhi kelarutan gula dalam air dan mempresentasikan hasil percobaan. Menyajikan peran Kimia dalam penguasaan ilmu lainnya baik ilmu dasar, seperti biologi, astronomi, geologi, maupun ilmu terapan seperti pertambangan, kesehatan, pertanian, perikanan dan teknologi.

Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat:
Mengidentifikasi berbagai produk yang mengandung bahan kimia dalam kehidupan sehari-hari. Mengidentifikasi alat-alat laboratorium kimia dan fungsinya 
Mengidentifikasi beberapa bahan kimia dan sifatnya (mudah meledak, mudah terbakar, beracun, penyebab iritasi, korosif, dan lain-lain).
Memahami cara kerja ilmuwan kimia dalam melakukan penelitian dengan menggunakan metode ilmiah (membuat hipotesis, melakukan percobaan, dan menyimpulkan)
Merancang percobaan ilmiah, misalnya menentukan variabel yang mempengaruhi kelarutan gula dalam air dan mempresentasikan hasil percobaan
Menjelaskan hakikat ilmu Kimia
Memahami prosedur standar tentang keselamatan dan keamanan kimia di laboratorium.
Memahami  peran Kimia dalam penguasaan ilmu lainnya baik ilmu dasar, seperti biologi, astronomi, geologi, maupun ilmu terapan seperti pertambangan, kesehatan, pertanian, perikanan dan teknologi
Menyajikan hasil rancangan percobaan ilmiah, misalnya menentukan variabel yang mempengaruhi kelarutan gula dalam air dan mempresentasikan hasil percobaan.
Menyajikan peran Kimia dalam penguasaan ilmu lainnya baik ilmu dasar, seperti biologi, astronomi, geologi, maupun ilmu terapan seperti pertambangan, kesehatan, pertanian, perikanan dan teknologi.

Downlaod file

Posting Komentar untuk "Download RPP, Silabus, KKM, Prota, Prosem IPA Kimia K13 Revisi Terbaru Kelas X"

bukti akreditasi lengkap