Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Donwload Bukti Fisik Akreditasi 8 Standar Jenjang SD Atau MI Terbaru

Donwload Bukti Fisik Akreditasi 8 Standar Jenjang SD Atau MI Terbaru

Kurikulum merupakan seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan. Sebagai pedoman guru dalam mencapai tujuan pendidikan di MI Negeri Jungpasir, maka telah disusun Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang isinya disesuaikan dengan kondisi peserta didik dan lingkungan MIN Jungpasir pada Khususnya dan Kecamatan Wedung pada umumnya tanpa mengurangi Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang telah ditetapkan oleh pemerintah. KTSP ini telah direvisi sesuai dengan perubahan yang terjadi dan tuntutan kebutuhan yang up to date.
 Pada kesempatan yang indah ini kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim pengembang kurikulum MI Negeri Jungpasir yang telah bekerja keras mereview Dokumen KTSP edisi 2013/2014 ini dan semua fihak yang telah membantu. Semoga amal bhaktinya diterima oleh Allah SWT sebagai amalan shalihan maqbulan. Amin.

Kami menyadari dalam penyusunan dokumen KTSP ini masih sangat jauh dari harapan, oleh karena itu kami mohon saran dan kritik yang membangun demi perbaikan dan kesempurnaannya. Akhirnya kami berharap semoga dokumen KTSP ini dapat bermakna dan dapat memberikan manfaat bagi pelaksanaan dan peningkatan mutu pembelajaran di madrsah kami, amin, yaa  Rabbal Alamiin.

Struktur kurikulum merupakan pola dan susunan mata pelajaran yang harus ditempuh oleh peserta didik dalam kegiatan pembelajaran. Kedalaman muatan kurikulum pada setiap mata pelajaran dituangkan dalam kompetensi yang harus dikuasai peserta didik sesuai dengan beban belajar yang tercantum dalam struktur kurikulum. 

Struktur kurikulum MI Negeri Jungpasir Demak  terdiri atas 2 kelompok, yakni kelompok A, Matapelajaran Kelompok A adalah kelompok matapelajaran yang kontennya  dikembangkan  oleh  pusat. Matapelajaran  Kelompok  B yang terdiri atas matapelajaran Seni Budaya dan Prakarya serta Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan adalah kelompok matapelajaran yang kontennya dikembangkan oleh pusat dan dilengkapi dengan konten lokal yang dikembangkan oleh pemerintah daerah.

Bahasa Daerah sebagai muatan lokal dapat diajarkan secara terintegrasi dengan matapelajaran Seni Budaya dan Prakarya atau diajarkan secara  terpisah  apabila  daerah  merasa  perlu  untuk memisahkannya. Satuan pendidikan dapat menambah jam pelajaran per minggu sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan tersebut.

Sebagai pembelajaran tematik terpadu, angka jumlah jam pelajaran per minggu untuk tiap matapelajaran adalah relatif. Guru dapat menyesuaikannya sesuai kebutuhan peserta didik dalam pencapaian kompetensi yang diharapkan.
Jumlah alokasi waktu jam pembelajaran setiap kelas merupakan jumlah minimal yang dapat ditambah sesuai dengan kebutuhan peserta didik.

Sila Download Link di bawah ini: 

Posting Komentar untuk "Donwload Bukti Fisik Akreditasi 8 Standar Jenjang SD Atau MI Terbaru"

bukti akreditasi lengkap