Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download RPP, Silabus, Prota, Prosem KKM K13 Revisi Terbaru Mapel Ekonomi Kelas XII

Selamat, Anda telah berhasil masuk di Kelas X Sekolah Menengah Atas. Buku yang sedang Anda baca ini berjudul Membuka Cakrawala Ekonomi Jilid 1 yang merupakan buku teks pelajaran Ekonomi untuk Kelas X jenjang SMA/MA. Materi-materi pembelajaran pada buku ini disajikan secara sistematis, komunikatif, dan integratif. Di setiap awal bab, disajikan Apa Manfaat Bagiku? dan Kata Kunci. Selain itu, terdapat Advance Organizer yang dilengkapi gambar, bertujuan memberikan gambaran dan manfaat dari materi yang akan dipelajari.

Download RPP, Silabus, Prota, Prosem KKM K13 Revisi Terbaru Mapel Ekonomi Kelas XII

Buku ini juga ditata dengan format yang menarik dan didukung dengan foto dan ilustrasi yang representatif. Penggunaan bahasa yang sederhana, sesuai dengan tingkatan kognitif siswa membuat pembaca lebih mudah memahaminya. Buku Membuka Cakrawala Ekonomi untuk Kelas X ini terdiri atas tujuh bab, yaitu Permasalahan Ekonomi; Perilaku Konsumen dan Perilaku Produsen; Permintaan, Penawaran, Keseimbangan Pasar, Elastisitas, dan Pasar; Kebijakan Ekonomi Pemerintah; Pendapatan
Nasional dan Inflasi; Fungsi Konsumsi, Fungsi Tabungan, dan Kurva Permintaan Investasi; serta Uang dan Perbankan. Buku ini dilengkapi juga dengan beberapa materi pengayaan, yaitu Aktif dan Kreatif,

Interpretasi, Zoom, Ekonomika, Referensi Ekonomi (Economic Refer- ence), Logika Ekonomi, Soal SPMB, dan Pakar Ekonomi. Ekonomika dan Referensi Ekonomi (Economic Reference), berisi informasi dan konsep yang dapat menambah wawasan Anda men-genai pengetahuan dan perkembangan informasi berkaitan dengan materi ekonomi yang dipelajari. Aktif dan Kreatif, Interpretasi,dan Soal SPMB disajikan untuk mengetahui pemahaman Anda terhadap ilmu ekonomi, khususnya materi pembelajaran yang dipelajari di setiap bab. Pakar Ekonomi disajikan untuk menumbuhkan seman-gat bekerja keras dan produktivitas dalam mencapai kesuksesan.

Selanjutnya, disajikan Peta Konsep yang bertujuan membantu Anda mengetahui materi yang telah dipelajari. Untuk menguji dan mengukur pemahaman Anda terhadap materi yang telah dipelajari, pada setiap akhir bab disajikan Uji Kemampuan Bab, yang terdiri atas soal pilihan ganda, soal uraian, dan kajian ekonomi. Di setiap akhir semester disajikan Uji Kemampuan Semester. Adapun di akhir buku disajikan Uji Kemampuan Akhir Tahun sebagai sarana menguji pemahaman Anda terhadap semua materi yang telah dipelajari. Selain itu, dicantumkan juga Senarai dengan tujuan untuk memudahkan Anda dalam memahami istilah-istilah Ekonomi yang terdapat dalam teks materi pembelajaran.

Download file
Download Perangkat Pembelajaran K13 Revisi Terbaru Mapel Ekonomi Kelas XII, DISINI

Posting Komentar untuk "Download RPP, Silabus, Prota, Prosem KKM K13 Revisi Terbaru Mapel Ekonomi Kelas XII"

bukti akreditasi lengkap