Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Pedoman Skoring Akreditasi Jenjang SMA, SMK Atau MA

Download Pedoman Skoring Akreditasi Jenjang SMA, SMK Atau MA

KRITERIA STATUS AKREDITASI DAN PEMERINGKATAN HASIL AKREDITASI 

Kriteria Status Akreditasi 
Sekolah/Madrasah dinyatakan terakreditasi jika memenuhi seluruh kriteria berikut: 1. Memperoleh Nilai Akhir Akreditasi sekurang-kurangnya 56. 2. Tidak lebih dari dua Nilai Komponen Akreditasi Skala Ratusan kurang dari 56. 3. Tidak ada Nilai Komponen Akreditasi Skala Ratusan kurang dari 40. Sekolah/Madrasah dinyatakan tidak terakreditasi jika sekolah/madrasah tidak memenuhi  kriteria di atas. 

Pemeringkatan Hasil Akreditasi  
Pemeringkatan akreditasi dilakukan jika hasil akreditasi memenuhi kriteria status akreditasi (lihat poin II.A). Sekolah/Madrasah memperoleh peringkat akreditasi sebagai berikut. 1. Peringkat akreditasi A (Sangat Baik) jika sekolah/madrasah memperoleh Nilai Akhir Akreditasi (NA) sebesar 86 sampai dengan 100 (86 < NA < 100). 2. Peringkat akreditasi B (Baik) jika sekolah/madrasah memperoleh Nilai Akhir Akreditasi sebesar 71 sampai dengan 85 (71 < NA < 85). 3. Peringkat akreditasi C (Cukup Baik) jika sekolah/madrasah memperoleh Nilai Akhir Akreditasi sebesar 56 sampai dengan 70 (56 < NA < 70). 

Dari contoh di atas, diperoleh bahwa Nilai Akhir Akreditasi sama dengan 84 (Tabel 4, kolom 6, baris terakhir) dan seluruh Nilai Komponen Akreditasi Skala Ratusan pada masing-masing komponen lebih besar dari 56 (Tabel 5, kolom 5), maka sekolah/madrasah tersebut dinyatakan Terakreditasi dengan Peringkat Akreditasi B (Baik). Rekapitulasi Nilai Komponen Akreditasi Skala Ratusan, Nilai Akhir Akreditasi dan Peringkat Akreditasi dapat dilihat pada Tabel 6 berikut.

Download File

Posting Komentar untuk "Download Pedoman Skoring Akreditasi Jenjang SMA, SMK Atau MA"

bukti akreditasi lengkap