Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Pedoman Skoring Akreditasi Jenjang SD Atau MI

Download Pedoman Skoring Akreditasi Jenjang SD Atau MI

Bobot Komponen Instrumen Akreditasi  
Instrumen Akreditasi SD/MI disusun berdasarkan delapan komponen yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 157 butir pernyataan tertutup masing-masing dengan lima opsi jawaban. 

Bobot Butir Instrumen Akreditasi  
Instrumen Akreditasi SD/MI memuat 157 butir pernyataan, masing-masing memiliki bobot butir yang berbeda-beda tergantung dukungannya terhadap pembelajaran bermutu. Bobot butir pernyataan terendah adalah 1, dan bobot butir pernyataan tertinggi adalah 4. 
Definisi operasional bobot butir adalah sebagai berikut. o Bobot 1 adalah bobot minimal untuk mendukung fungsi butir dalam proses pembelajaran agar dapat berlangsung. o Bobot 2 adalah bobot yang mendukung fungsi butir tersebut dalam proses pembelajaran yang layak. o Bobot 3 adalah bobot yang mendukung fungsi butir tersebut dalam proses pembelajaran yang baik. o Bobot 4 adalah bobot maksimal yang mendukung fungsi butir tersebut dalam proses pembelajaran yang sangat baik. 

Skor Butir Instrumen Akreditasi 
Seluruh butir pernyataan Instrumen Akreditasi SD/MI merupakan pernyataan tertutup masing-masing dengan lima opsi jawaban yaitu A, B, C, D, dan E. Ketentukan skor setiap opsi jawaban sebagai berikut. 
Butir pernyataan yang dijawab A memperoleh skor = 4. Butir pernyataan yang dijawab B memperoleh skor = 3 Butir pernyataan yang dijawab C memperoleh skor = 2 

Perangkat Akreditasi SD/MI - Hak Cipta © 201  4   BAN-S/M   | 4
Butir pernyataan yang dijawab D memperoleh skor = 1 Butir pernyataan yang dijawab D memperoleh skor = 1 Butir pernyataan yang dijawab E memperoleh skor = 0.  Butir pernyataan yang dijawab E memperoleh skor = 0.  Skor 4 disebut skor butir maksimum. Skor 4 disebut skor butir maksimum. 

Perhitungan Jumlah Skor Tertimbang Maksimum
Perhitungan Jumlah Skor Tertimbang Maksimum   Jumlah Skor Tertimbang Maksimum untuk masing-masing komponen akreditasi diperoleh dengan rumus: Jumlah Skor Tertimbang Maksimum untuk masing-masing komponen akreditasi diperoleh dengan rumus: Jumlah Skor Tertimbang Maksimum =  Skor Butir Maksimum x  Jumlah  Bobot Butir Jumlah Skor Tertimbang Maksimum =  Skor Butir Maksimum x  Jumlah  Bobot Butir     Jumlah Skor Tertimbang Maksimum untuk masing-masing komponen akreditasi, terlihat pada Tabel 2 berikut. Jumlah 

Download file

Posting Komentar untuk "Download Pedoman Skoring Akreditasi Jenjang SD Atau MI"

bukti akreditasi lengkap