Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP Terbaru K13 Revisi 2019 Kelas 3 SD/MI Semester 2

RPP Terbaru K13 Revisi 2019 Kelas 3 SD/MI Semester 2

Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
  • Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
  • Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
KOMPETENSI DASAR (KD) & INDIKATOR
  • Meresapi makna anugerah Tuhan Yang Maha Esa berupa bahasa Indonesia yang dikenal sebagai bahasa persatuan dan sarana belajar di tengah keberagaman bahasa daerah
  • Meresapi keagungan Tuhan Yang Maha Esa atas penciptaan makhluk hidup, benda dan sifatnya, energi dan perubahan, bumi dan alam semesta.
  • Memiliki rasa percaya diri dan kepedulian terhadap kondisi alam dan lingkungan sosial melalui pemanfaatan bahasa Indonesia dan/atau bahasa daerah.
  • Mengemukakan isi teks surat tanggapan pribadi tentang perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi serta permasalahan dan lingkungan sosial di daerah dengan bantuan guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
  • Mengolah dan menyajikan teks surat tanggapan pribadi tentang perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi serta permasalahan dan lingkungan sosial di daerah secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu penyajian.
Indikator Pencapaian Kompetens
Merumuskan pertanyaan-pertanyaan berdasarkan teks surat tanggapan pribadi
Menceritakan kembali isi teks surat tanggapan pribadi berdasarkan pertanyaan yang dibuat.
  • Mengenal hubungan antar satuan waktu, antar satuan panjang, dan antar satuan berat yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
  • Memecahkan masalah nyata secara efektif yang berkaitan dengan penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, waktu, berat, panjang, berat benda dan uang, selanjutnya memeriksa kebenaran jawabannya.
Indikator Pencapaian Kompetensi
Menyebutkan satuan waktu yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
Menggunakan pengetahuan yang dimiliki untuk menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan waktu.
  • Memuji keunikan kemampuan manusia dalam berkarya seni dan berkreativitas sebagai anugrah Tuhan.
  • Menunjukkan sikap berani mengekspresikan diri dalam berkarya seni.
  • Memahami gerak kuat dan lemah dalam tari dengan menggunakan musik sebagai iringan.
  • Mengembangkan gerak berdasarkan hasil pengamatan alam sekitar ke dalam bentuk tari bertema.
Indikator Pencapaian Kompetensi
Mengidentifikasi gerak kuat dan gerak lemah berdasarkan pengamatan terhadap alam sekitar.
Menirukan gerak alam hasil pengamatan dari alam sekitar.

TUJUAN PEMBELAJARAN
  • Siswa dapat merumuskan pertanyaan-pertanyaan berdasarkan teks surat tanggapan pribadi dengan tepat.
  • Siswa dapat menceritakan kembali isi teks surat tanggapan pribadi tentang lingkungan sosial berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang dibuat dengan percaya diri.
  • Siswa dapat menyebutkan satuan waktu yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari dengan tepat.
  • Siswa dapat menggunakan pengetahuan yang dimiliki untuk menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan waktu dengan teliti.
  • Siswa dapat mengidentifikasi gerak kuat dan gerak lemah berdasarkan pengamatan terhadap alam sekitar dengan tepat.
  • Siswa dapat menirukan gerak alam hasil pengamatan dari alam sekitar dengan kreativitas masing-masing dengan percaya diri.
MATERI PEMBELAJARAN
  • Isi surat  teks tanggapan pribadi.
  • Membaca dan menentukan jam.
  • Permainan Petak Jongkok.
BACA JUGA

RPP Format 1 Lembar Semester 1
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 1 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 2 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 3 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 4 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 5 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 6 K13 Revisi 2020, Unduh file
RPP Format 1 Lembar Semester 2
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 1 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 2 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 3 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 4 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 5 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 6 K13 Revisi 2020, Unduh file
RPP 1 Lembar Mapel PAI & BP Revisi 2020 Kelas 1, 2, 3, 4, 5 Dan 6, Unduh File
RPP 1 Lembar Mapel PJOK Revisi 2020 Kelas 1, 2, 3, 4, 5 Dan 6, Unduh File

Download File ( RPP Tematik K13 Revisi 2019 Kelas 3 SD/MI Semester 2 )
Dan untuk sementara menunggu rilisnya maka dibawah ini dapat Anda baca-baca kembali Download RPP Tematik K13 Revisi 2017 Kelas 3 SD/MI Semester 1,
  • Silabus SD/MI Kelas 3 Smtr 1 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Silabus SD/MI Kelas 3 Smtr 2 K13 Revisi 2018, Unduh
  • RPP SD/MI Kelas 3 Smtr 1 K13 Revisi 2018, Unduh
  • RPP SD/MI Kelas 3 Smtr 2 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Pemetaan Kompetensi SD/MI Kelas 3 K13 Revisi 2018, Unduh
  • KKM SD/MI Kelas 3 Smtr 1 K13 Revisi 2018, Unduh
  • KKM SD/MI Kelas 3 Smtr 2 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Prota SD/MI Kelas 3 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Prosem SD/MI Kelas 3 Smtr 1 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Prosem SD/MI Kelas 3 Smtr 2 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Jadwal Pelajaran SD/MI Kelas 3 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Kalender Pendidikan SD/MI Kelas 3 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Aplikasi Raport SD/MI Kelas 3 K13 Revisi 2018, Unduh
  • KD KI Kelas 3 K13 Revisi 2018, Undur

Posting Komentar untuk "RPP Terbaru K13 Revisi 2019 Kelas 3 SD/MI Semester 2"

bukti akreditasi lengkap