Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP Revisi 2019 Kurikulum 2018 ( K13 ) Kelas 2 SD/MI Semester 2

RPP Revisi 2019 Kurikulum 2018 ( K13 ) Kelas 2 SD/MI Semester 2

Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
  • Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
  • Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
KOMPETENSI DASAR (KD) & INDIKATOR Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar (KD)
  • Meresapi keagungan Tuhan Yang Maha Esa atas penciptaan makhluk hidup, hidup sehat, benda dan sifatnya, energi dan perubahan, bumi dan alam semesta.
  • Memiliki kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap makhluk hidup, energi, dan perubahan iklim, serta bumi dan alam semesta melalui pemanfaatan bahasa Indonesia dan/atau bahasa daerah.
  • Menggali informasi dari teks laporan informatif hasil observasi tentang perubahan wujud benda, sumber energi, perubahan energi, energi alternatif, perubahan iklim dan cuaca, rupa bumi dan perubahannya, serta alam semesta dengan bantuan guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman 
  • Mengamati dan mengolah isi teks laporan informatif hasil observasi tentang perubahan wujud benda, sumber energi, perubahan energi, energi alternatif, perubahan iklim dan cuaca, rupa bumi dan perubahannya, serta alam semesta secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu penyajian.
Indikator Pencapaian Kompetensi
  • Mengidentifikasii teks laporan informatif tentang sumber energi secara lisan atau tulis dengan tepat
  • Menguraikan gagasan pokok teks laporan informatif tentang sumber energi secara lisan atau tulis dengan tepat
  • Menceritakan kembali isi teks laporan informatif tentang sumber energi secara lisan atau tulis dengan tepat
PPKn Kompetensi Dasar (KD)
  • Menerima keberagaman karakteristik individu dalam kehidupan beragama, suku bangsa, ciri-ciri fisik, psikis, dan hobby sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa di lingkungan rumah dan sekolah.
  • Menghargai kebersamaan dalam keberagaman sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa di lingkungan rumah dan sekolah.
  • Menunjukkan perilaku patuh pada tata tertib dan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah sekolah dan masyarakat sekitar.
  • Mengetahui hak dan kewajiban sebagai warga dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah
  • Melaksanakan kewajiban sebagai warga dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan sekolah
Indikator Pencapaian Kompetensi
  • Menunjukkan contoh perilaku sehari-hari yang merupakan kewajiban di rumah
  • Menceritakan contoh pelaksanaan kewajiban di rumah yang berkaitan dengan kelestarian sumber energi
PJOK Kompetensi Dasar (KD)
  • Menghargai tubuh dengan seluruh perangkat gerak dan kemampuannya sebagai anugrah Tuhan.
  • Menghargai perbedaan karakteristik individual dalam melakukan berbagai aktivitas fisik.
  • Disiplin selama melakukan berbagai aktivitas fisik.
  • Mengetahui konsep kombinasi berbagai pola gerak dasar dominan statis (bertumpu dengan tangan dan lengan depan/belakang/samping, bergantung, sikap kapal terbang, dan berdiri dengan salah satu kaki), serta pola gerak dominan dinamis (menolak, mengayun, melayang di udara, berputar, dan mendarat) dalam aktivitas senam.
4.5 Mempraktikkan kombinasi berbagai pola gerak dasar dominan statis (bertumpu dengan tangan dan lengan depan/ belakang/samping, bergantung, sikap kapal terbang, dan berdiri dengan salah satu kaki), serta pola gerak dominan dinamis (menolak, mengayun, melayang di udara, berputar, dan mendarat) dalam aktivitas senam.

Indikator Pencapaian Kompetensi
  • Mengidentifikasi gerak sikap lilin dan kop stand
  • Mempraktikkan gerak sikap lilin dan kop stand dalam senam
TUJUAN PEMBELAJARAN
  • Dengan menyimak penjelasan guru, siswa dapat mengidentifikasi gerak sikap lilin dan kop-stand dengan tepat.
  • dengan memperhatikan contoh dan penjelasan guru, siswa dapat melakukan gerak dasar senam berupa sikap lilin dan kop-stand dengan tepat dan percaya diri.
  • Dengan kegiatan membaca, siswa mampu mengidentifikasi teks laporan informatif tentang sumber energi secara lisan atau tulis dengan tepat.
  • Melalui kegiatan tanya jawab, siswa mampu menguraikan gagasan pokok teks laporan informatif tentang sumber energi secara lisan atau tulis dengan tepat.
  • membaca, siswa mampu menceritakan kembali isi teks laporan informatif tentang sumber energi secara lisan atau tulis dengan tepat
  • Melalui kegiatan diskusi kelompok, siswa mampu menunjukkan contoh perilaku sehari-hari yang merupakan kewajiban di rumah.
  • Setelah menunjukkan contoh, siswa mampu menceritakan contoh pelaksanaan kewajiban di rumah yang terkait dengan kelestarian sumber energi.
MATERI PEMBELAJARAN
Latihan gerakan sikap lilin dan kop stand Teks bacaan tentang sumber energi.
Wacana tentang perilaku menjaga kelestarian energi

BACA JUGA

RPP Format 1 Lembar Semester 1
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 1 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 2 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 3 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 4 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 5 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 6 K13 Revisi 2020, Unduh file
RPP Format 1 Lembar Semester 2
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 1 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 2 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 3 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 4 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 5 K13 Revisi 2020, Unduh file
  • RPP Format 1 Lembar Kelas 6 K13 Revisi 2020, Unduh file
RPP 1 Lembar Mapel PAI & BP Revisi 2020 Kelas 1, 2, 3, 4, 5 Dan 6, Unduh File
RPP 1 Lembar Mapel PJOK Revisi 2020 Kelas 1, 2, 3, 4, 5 Dan 6, Unduh File

Download File ( RPP Tematik K13 Revisi 2019 Kelas 2 SD/MI Semester 2 )
Dan untuk sementara menunggu rilisnya maka dibawah ini dapat Anda baca-baca kembali Download RPP Tematik K13 Revisi 2017 Kelas 2 SD/MI Semester 2,
  • Silabus SD/MI Kelas 2 Smtr 1 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Silabus SD/MI Kelas 2 Smtr 2 K13 Revisi 2018, Unduh
  • RPP SD/MI Kelas 2 Smtr 1 K13 Revisi 2018, Unduh
  • RPP SD/MI Kelas 2 Smtr 2 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Pemetaan Kompetensi SD/MI Kelas 2 K13 Revisi 2018, Unduh
  • KKM SD/MI Kelas 2 Smtr 1 K13 Revisi 2018, Unduh
  • KKM SD/MI Kelas 2 Smtr 2 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Prota SD/MI Kelas 2 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Prosem SD/MI Kelas 2 Smtr 1 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Prosem SD/MI Kelas 2 Smtr 2 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Jadwal Pelajaran SD/MI Kelas 2 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Kalender Pendidikan SD/MI Kelas 2 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Jurnal Kelas SD/MI Kelas 2 K13 Revisi 2018, Unduh
  • Aplikasi Raport SD/MI Kelas 2 K13 Revisi 2018, Unduh
  • KD KI Kelas 2 K13 Revisi 2018, Undur

Posting Komentar untuk "RPP Revisi 2019 Kurikulum 2018 ( K13 ) Kelas 2 SD/MI Semester 2"

bukti akreditasi lengkap