Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Akreditasi Standar Penilaian Jenjang SMA, SMK Dan MA

Perangkat Akreditasi Standar Penilaian Jenjang SMA, SMK Dan MA

TUJUAN PEDOMAN
Pedoman ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pendidik tentang perlunya deteksi dini pada anak dan cara melakukannya.

PENYUSUNAN PROGRAM
Hasil deteksi awal digunakan untuk menyusun perencanaan program kegiatan secara sistematis, terarah dan terpadu sesuai kebutuhan anak. Perencanaan program dilakukan bersama oleh seluruh pendidik di bawah koordinasi kepala/pengelola PAUD. Jika dirasa perlu perencanaan program dapat melibatkan tenaga ahli yang relevan.

PELAKSANAAN PROGRAM
Pelaksanaan program stimulasi yang disusun berdasarkan hasil deteksi dini meliputi tahapan: pelaksanaan kegiatan yang terintegrasi dengan kegiatan. pembelajaran; penilaian terhadap proses dan hasil stimulasi; analisis terhadap penilaian proses dan hasil stimulasi; dan perencanaan dan pelaksanaan tindak lanjut.

TINDAK LANJUT
Catatan penilaian proses dan hasil stimulasi deteksi dini tumbuh kembang anak digunakan pendidik dan orang tua sebagai bahan untuk menyusun tindak lanjut stimulasi. Jika dirasa perlu catatan ini dapat menjadi bahan yang digunakan untuk konsultasi ke ahli yang relevan antara lain kepada staf Puskesmas, terapis, psikolog, dan/atau dokter.

PENUTUP
Pedoman ini disusun sebagai acuan stimulasi deteksi dini tumbuh kembang anak. Pendidik diharapkan dapat memahami pertumbuhan dan perkembangan anak, serta mengetahui hambatan pertumbuhan dan perkembangan anak sedini mungkin agar bisa melakukan stimulasi dan intervensi yang tepat.

Catatan: 
Untuk Mendapatkan Password Silakan Hubungi SMS/WA 0853-8611-7714

Download File

Posting Komentar untuk "Perangkat Akreditasi Standar Penilaian Jenjang SMA, SMK Dan MA"

bukti akreditasi lengkap