Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Akreditasi Standar Penilaian Jenjang SMP/MTs

Perangkat Akreditasi Standar Penilaian Jenjang SMP/MTs

LANGKAH KEGIATAN
  1. Ketua BAN-S/M Provinsi mengundang 1 (satu) anggota BAN-S/M dan anggota BAN-S/M Provinsi untuk hadir dalam kegiatan verifikasi hasil validasi dan penyusunan rekomendasi.
  2. BAN-S/M Provinsi mengecek kehadiran peserta rapat verifikasi hasil validasi dan penyusunan rekomendasi sesuai dengan ketentuan kuorum. Rapat verifikasi dianggap sah apabila memenuhi kuorum yaitu apabila dihadiri lebih dari separo jumlah anggota. Apabila belum memenuhi kuorum, rapat ditunda selama 30 menit dan jika dalam waktu 30 menit belum memenuhi kuorum, rapat dapat dimulai dan dinyatakan sah. Rapat dihadiri sekurang-kurangnya satu orang anggota BAN-SM.
  3. Anggota BAN-S/M menjelaskan prosedur pelaksanaan verifikasi hasil validasi dan penyusunan rekomendasi.
  4. Mengecek dokumen berita acara validasi.
  5. Melakukan koreksi nilai butir berdasarkan keputusan peserta rapat yang hadir.
  6. Mengecek dokumen rekapitulasi hasil validasi.
  7. Menyusun rekomendasi berdasarkan jenjang dan jenis satuan pendidikan untuk Pemda Provinsi/Kabupaten/Kota, Kanwil Kemenag, LPMP, dan KanKemenag Kabupaten/Kota.
  8. Membuat berita acara verifikasi hasil validasi yang ditandatangani oleh anggota BAN-S/M yang hadir dan Ketua BAN-S/M Provinsi.

WAKTU DAN TEMPAT
Kegiatan ini dilakukan paling lama selama 2 (dua) hari untuk setiap periode akreditasi, di kantor BAN-S/M Provinsi atau tempat yang ditetapkan oleh BAN-S/M Provinsi. Kegiatan verifikasi dilaksanakan langsung dalam satu rangkaian dengan kegiatan validasi.

DOKUMEN YANG DIPERLUKAN
Berita acara validasi proses dan hasil visitasi. Rekapitulasi hasil validasi proses dan hasil visitasi. Format berita acara verifikasi (Format 5.1).Format rekomendasi tindak lanjut hasil akreditasi (Format 5.2).

HASIL
Berita acara hasil verifikasi. Dokumen elektronik dalam Sispena hasil verifikasi yang terlah disetujui Anggota BAN S/M. Draf rekomendasi tindak lanjut hasil akreditasi.

Catatan: 
Untuk Mendapatkan Password Silakan Hubungi SMS/WA 0853-8611-7714

Download file

Posting Komentar untuk "Perangkat Akreditasi Standar Penilaian Jenjang SMP/MTs"

bukti akreditasi lengkap